Bactrim DS

Bactrim DS yaitu kombinasi dari dua antibiotik: sulfametoksazol dan trimetoprim. Obat hal yang demikian diaplikasikan untuk mengobati pelbagai ragam infeksi kuman (seperti alat pendengar tengah, air kencing, pernafasan, dan infeksi usus). Pengaplikasian ini juga diaplikasikan untuk mencegah dan mengobati ragam tertentu pneumonia (pneumonia-ragam). Bactrim DS tak boleh diaplikasikan pada buah hati-buah hati kurang dari umur 2 bulan sebab risiko efek samping yang serius.

Bactrim DS cuma berprofesi pada ragam infeksi tertentu. Bactrim DS tak akan berprofesi untuk infeksi virus (seperti flu). Gunakan yang tak perlu / pas atau penyalahgunaan antibiotik apa saja bisa menyebabkan efektivitasnya menurun.

bactrim

Dosis Bactrim DS

Apabila Bactrim DS via mulut, seperti yang dituntun oleh dokter Anda untuk cara menghilangkan kantung mata, dengan segelas air mineral penuh (8 ons / 240 mililiter). Bila terjadi sakit perut, makanlag makanan atau bisa minum susu. Minum banyak cairan ketika mengaplikasikan Bactrim DS untuk menurunkan risiko tak yang tak diharapkan seperti batu ginjal /menyusun, selain dokter Anda menganjurkan Anda sebaliknya. Dosis didasarkan pada situasi medis Anda dan respons kepada pengobatan.

Antibiotik berprofesi dengan bagus saat jumlah obat yang diminum dalam tubuh tersimpan pada tingkat yang konstan. Oleh sebab itu, mengaplikasikan obat ini pada interval yang sama.

Suka menjahit ? Coba baca artikel kami yang membahas jenis kain yang populer di tahun 2018 ini.

Lanjutkan untuk mengaplikasikan Bactrim DS hingga jumlah yang ditetapkan selesai, malah seandainya gejala sirna sesudah sebagian hari. Menghentikan terlalu dini memungkinkan kuman akan terus tumbuh, yang bisa mengakibatkan infeksi kumat.

Efek Samping Bactrim DS

Mual, muntah, diare, dan hilangnya nafsu makan. Bila salah satu dari efek-efek ini menetap atau memburuk, beritahu dokter atau apoteker Anda langsung.

Ingatlah bahwa dokter yang memberikan resep Bactrim DS sebab ia sudah mengevaluasi bahwa manfaat untuk Anda lebih besar ketimbang risiko efek samping. Banyak orang mengaplikasikan obat ini tak mempunyai efek samping yang serius.

Katakan terhadap dokter Anda langsung seandainya Anda mempunyai efek samping yang serius, termasuk: otot lemah/ lemas,perubahan mental / suasana hati, pertanda-pertanda keadaan sulit ginjal (seperti perubahan jumlah air kencing, darah dalam air kencing), mengantuk ekstrim, pertanda-pertanda rendah gula darah (seperti kegelisahan, kegoyahan, berkeringat, rasa lapar).

Apabila bantuan medis langsung seandainya Anda mempunyai efek samping dengan cara langsing alami yang betul-betul serius, termasuk: sakit kepala terus-menerus, leher kaku, kejang, lambat / detak jantung tak teratur.

Bactrim DS mungkin jarang menyebabkan (efek fatal) respon serius alergi dan efek samping lain seperti:

  • ruam kulit mengelupas parah (seperti sindrom Stevens-Johnson),
  • kelainan darah (seperti agranulositosis, anemia aplastik),
  • kerusakan hati, atau cedera paru-paru.

Bila Anda memperhatikan salah satu dari berikut, peroleh bantuan medis langsung: ruam kulit / lecet, gatal / sembab (secara khusus wajah / lidah / tenggorokan), persisten sakit tenggorokan atau demam, pucat, nyeri sendi / nyeri, batuk terus-menerus, kesusahan bernafas, gampang perdarahan / memar, mata menguning atau kulit, persisten mual / muntah, kelelahan yang tak awam, air kencing gelap.

Bactrim DS mungkin jarang menyebabkan situasi gangguan usus yang parah (Clostridium difficile berhubungan diare) sebab ragam kuman resisten. Pengaplikasian ini bisa terjadi selama pengobatan sesudah pengobatan dihentikan. Katakan terhadap dokter Anda langsung seandainya Anda mengalami: persisten diare, sakit perut atau perut / kram, darah / lendir dalam tinja Anda.

Jangan mengaplikasikan produk anti-diare atau obat nyeri narkotika seandainya Anda mempunyai gejala-gejala hal yang demikian sebab produk ini bisa membikin mereka lebih buruk.

Gunakan Bactrim DS untuk cara menjaga kulit wajah waktu yang lama atau berulang-ulang bisa menyebabkan oral thrush atau infeksi jamur baru. Hubungi dokter Anda seandainya Anda memperhatikan bercak putih di mulut Anda, perubahan cairan organ intim wanita, atau gejala baru lainnya.